PENYERAHAN DOKUMEN PROFIL dan PETA WILAYAH ADAT SUKU KLISI Ke BUPATI KABUPATEN JAYAPURA

๐˜š๐˜ฆ๐˜ฏ๐˜ช๐˜ฏ, 25 ๐˜–๐˜ฌ๐˜ต๐˜ฐ๐˜ฃ๐˜ฆ๐˜ณ 2021.

Disela-sela Perayaan HUT KMA Ke VIII Tahun 2021.dengan Resmi juga Diguino (Ondoafi) Kampung Yansu mewakili semua Diguino di Suku klisi yg bekerja sama dengan Gugus Tugas Masyarakat Adat ( GTMA) kemarin menyerahkan Profil dan Peta Wilayah adat Suku Klisi kepada Bupati kabupaten Jayapura.

Dalam Sambutannya Bupati Kabupaten Jayapura Bpk. Mathius Awaitouw, mengapresiasi dan berterima kasih kepada Gugus Tugas Masyarakat Adat(GTMA) Bersama Toko Adat di Wilayah Suku klisi yg sudah bekerja keras dalam Kegiatan Pemetaan Wilayah adat yang berdampak besar nanti untuk anak cucu kita.Dalam kesempatan ini juga Bupati berkata untuk Profil dan Peta ini akan dibawah ke Pemerintah Pusat dalam hal ini Dirjen Pertanahan untuk di tindaklanjut guna mendapat pengakuan bahwa Tanah kita Tanah Papua adalah Tanah Milik Adat.

Dalam sambutannya Pria yang Sering disapa ๐˜’๐˜ข๐˜ฌ๐˜ข ๐˜ก๐˜ถ๐˜ญ ini menyampaikan bahwa Proses Penyerahan Dokumen Profil dan Peta Wilayah adat Suku Klisi ini merupakan satu karya besar untuk seluruh masyarakat adat yang ada di Wilayah Suku Klisi, dan ini sangat penting guna masyarakat adat bisa Memproteksi wilayahnya sendiri. Dan lebih khusus Wilaya adat Suku Klisi sendiri sudah bisa dikategorikan Perencanaan hutan Adat yang dapat dimanfaatkan Sumber daya Alamnya.

Pada Pesan Terakhir ๐˜’๐˜ข๐˜ฌ๐˜ข ๐˜ก๐˜ถ๐˜ญ berpesan juga untuk tiga wilayah adat Namblong, Kemtuk, dan Elseng yang ada di wilayah pembangunan tiga untuk segera dselesaikan dan tentunya tidak terlepas dari kerjasama Tim GTMA dan Para Toko Adat di Wilayah Adat Masing-masing Agar dengan Cepat mendorong Keberadaan Masyarakat. ๐™†๐™‚

๐˜ข๐˜ฅ๐˜ฎ.๐˜ฑ๐˜ข๐˜ค๐˜ฆ ๐˜•๐˜ž

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *