HUT Kebangkitan Masyarakat Adat SUKU KLISI Kabupaten Jayapura

25 Oktober 2021

HUT KMA ke -VIII DAS KLISI
Hari Ulang Tahun Kebangkitan Masyarakat Adat, DEWAN ADAT SUKU KLISI Kabupaten Jayapura, dengan Tema : “.Adat Kuat Ekonomi Meningkatkan, Jati Diri Terjaga.”
HUT KMA VIII ini dihadiri lansung Oleh Bupati Kabupaten Jayapura, Bpk Mathius Awoitauw SE., M.Si,Bersama Ibu, dan Ketua DAS SUKU KLISI Bpk. Dorteis Udam.didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung.Bpk Elisa Yarusabra.dan Juga Plt.Kepala Dinas Keminfo Bpk.GUTAF GRIAPON.bersama Kepala Distrik Kemtuk Gresi Bpk.Sutriman SP. dan juga Kepala Distrik Gresi Selatan Bpk.Edison F Sanuel.S.Sos.
Bersama Uspidis Kemtuk Gresi.
Kegiatan yang diawali dengan Ibadah Singkat yang dipimpin oleh Sekertaris Klasis Kemtuk Gresi Pdt.Dante Mawene S.Th.
Dalam SambutanNya Bupati Menyampaikan Bahwa “.Penerapan Kampung Adat Harus di Dukung oleh semua Pemangku Adat, termasuk Staf Kantor Bupati Juga Staf Dan Distrik yang ada di Kedua Distrik ini karna Penerapan Kampung Adat ini di jamin oleh Undang-Undang dan dibiayai oleh Otsus. “

Dalam Kesempatan ini Ketua Dewan Adat Suku KLISI Bpk. Dortheis Udam, mengucapkan Terimah kasi yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Jayapura dalam hal ini Bupati Kabupaten Jayapura yang memberi dukungan lewat kampung-kampung yang ada di Kemtuk Gresi dan Gresi Selatan untuk berpartisipasi lewat dukungan Daya, Dana hingga Boleh terlaksananya kegiatan ini walaupun Sederhana tapi mempunyai makna atau juga Dampak yang sangat besar bagi warga masyarakat adat di Wilayah Adat suku KLISI dan sekitarnya.

๐˜ข๐˜ฅ๐˜ฎ.๐˜ฑ๐˜ข๐˜ค๐˜ฆ_๐˜•๐˜ž

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *